≡ Menu

17 Fakta Tentang Kanker Yang Harus Anda Ketahui

Fakta Tentang Kanker

Kanker adalah salah satu topik yang paling terkenal di planet ini, namun ada begitu banyak yang dapat mengurangi risiko pribadi terkena kanker yang mungkin tidak tahu.

Kanker adalah nomor 2 pembunuh di negara-negara maju dan nomor 1 di negara-negara terbelakang.

Sekarang, karena kebiasaan buruk gaya hidup, pola makan yang buruk, kurangnya informasi, penolakan komunitas medis untuk merangkul terapi holistik, dan biaya selangit pengobatan kanker konvensional. Sekitar 35% dari mereka yang mengembangkan kanker tidak bertahan hidup.

Dapatkan Fakta Kanker disini!

Tahu apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk menurunkan resiko dan mencegah kanker mencuri hidup Anda atau kehidupan seseorang yang Anda cintai. Tahukah apa yang dapat Anda lakukan untuk melawan penyakit ini dan menang.

Yang Anda butuhkan adalah pengetahuan tentang kanker. Siapa yang paling berisiko? Faktor-faktor apa yang meningkatkan risiko kanker pada populasi pada umumnya? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan atau tetap bebas kanker?

Bahkan ketika Anda tahu, mental dan fisik, bahwa pilihan gaya hidup tertentu dapat menaikkan atau menurunkan risiko kanker Anda. Jangan terlambat untuk bertindak. Waktu untuk bertindak adalah sekarang!

17 Fakta Tentang Kanker Yang Harus Anda Ketahui

 

1. Pencegahan

Ahli ilmiah di seluruh dunia setuju bahwa setidaknya setengah dari semua kanker dan kematian terkait kanker dapat dicegah. Pada tahun 2012, dua juta kematian terjadi secara global dikaitkan dengan kanker menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mencegah setengah dari kematian mereka adalah pilihan yang sangat baik untuk memulai.

2. Definisi

Kanker adalah nama tunggal yang di berikan untuk lebih dari 100 penyakit. Kanker terjadi karena sel-sel abnormal yang berkembang biak dan menyebar di luar kendali, merusak sel-sel sehat di sepanjang jalan. Sebagian besar kanker mengakibatkan tumor tetapi mereka tidak mempengaruhi darah . Kanker dapat terjadi di bagian manapun dari tubuh Anda.

3. Genetika

Hanya persentase yang sangat kecil dari kanker (antara 5-10%) memiliki ikatan genetik. Ketika “ahli” mengatakan kanker adalah genetik, mereka tidak jujur. Namun, meskipun pernyataan bahwa penelitian menegaskan sebagian besar pasien tidak mewarisi beberapa “kutukan kanker” misterius dari orang tua mereka, keluarga langsung cenderung memiliki kebiasaan yang sama, makan makanan yang sama, dan terpapar racun yang sama. Itu fakta kanker yang masuk akal. Membersihkan diet Anda, berolahraga, dan detoksifikasi sangat penting bagi setiap anggota keluarga Anda

4. Polusi

Faktor lingkungan dapat meningkatkan risiko kanker. Udara yang Anda hirup, air yang Anda minum, dan makanan yang Anda makan adalah penting. Polusi, keracunan logam berat, dan bahkan perawatan pribadi dan rumah tangga produk dapat merusak sel-sel dalam tubuh Anda. rumah dan tempat kerja adalah dua tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda. Mengevaluasi (dan kemudian mengurangi) racun yang mungkin Anda terkena setiap hari adalah langkah yang kuat untuk pencegahan kanker.

5. Merokok

Lebih dari 90% dari semua kasus kanker paru-paru disebabkan oleh merokok dan 22% dari semua kematian akibat kanker disebabkan kanker paru-paru akibat merokok. Penggunaan produk tembakau adalah penyebab paling dicegah kanker di seluruh dunia. tingkat kelangsungan hidup untuk kanker paru-paru kurang dari 20% dan jika Anda seorang perokok yang terpapar racun terhirup di mana Anda bekerja, kesempatan Anda untuk bertahan hidup turun menjadi hanya lebih dari 3%. Ini adalah bahan kimia karsinogenik yang digunakan dalam proses pembuatan produk tembakau yang menyebabkan kanker – bukan tembakau itu sendiri. Sebuah batang rokok mengandung 69 karsinogen penyebab kanker diketahui dan lebih dari 4.000 bahan kimia. Seseorang meninggal karena kanker paru-paru setiap 30 detik di seluruh dunia … tentang waktu yang dibutuhkan Anda untuk membaca ayat ini.

6. Tidur

Ini adalah fakta kanker yang banyak yang tidak melihat datang. Kurang tidur – didefinisikan sebagai mendapatkan kurang dari enam jam tidur per hari – meningkatkan risiko kanker usus besar. Penelitian terbaru juga menunjukkan risiko lebih tinggi terkena kanker di antara mereka yang bekerja jadwal shift malam. Masuk akal. Manfaat penyembuhan tidur adalah salah satu cara yang paling diremehkan untuk menjaga tubuh Anda kuat dan bebas kanker.

7. Anak-anak

Setiap hari, lebih dari 40 anak yang didiagnosis dengan kanker di AS saja – dengan 175.000 ribu anak yang didiagnosis di seluruh dunia setiap tahun. Kanker adalah # 1 penyakit pembunuh anak-anak. Hari ini, kanker (dan kanker perawatan) akan mengklaim kehidupan empat anak-anak Amerika – lebih dari komplikasi dari cacat bawaan lahir, diabetes tipe 1, dan asma gabungan. Tingkat kelangsungan hidup di antara anak-anak dengan kanker tidak meningkatkan karena pengobatan konvensional (kemoterapi dan radiasi) membuat hal-hal buruk dan ada sangat sedikit penekanan pada menemukan penyebabnya bukan hanya mengobati gejala.

8. Nitrat

Populer dingin pemotongan, sosis, hot dog, dan daging mengandung nitrat. Mereka yang tercantum pada label natrium nitrat dan kalium nitrit. Nitrat adalah bahan kimia tambahan yang digunakan dalam daging olahan untuk menjaga mereka dan menambah rasa. Persiapan dengan panas tinggi dan konsumsi menyebabkan reaksi kimia dengan cairan pencernaan dalam tubuh Anda, mengubah nitrat untuk nitrit, yang merupakan karsinogen dikenal. Nitrat juga menyaring ke dalam air tanah dari penggunaan pupuk – jadi pastikan untuk menyaring air minum Anda.

9. Kematian

Secara global, satu di setiap delapan kematian disebabkan oleh kanker. Fakta kanker menyakitkan adalah bahwa penyakit ini menyebabkan lebih banyak kematian dibandingkan malaria, TBC, dan AIDS digabungkan. Sekitar 70% dari kematian akibat kanker terjadi dengan orang-orang yang berpenghasilan rendah dan menengah. Di Amerika Serikat, kanker terdaftar sebagai penyebab di dekat 1/4 dari semua kematian dan merupakan penyebab utama kematian pada orang berusia 45-64 menurut CDC. Saat ini, ada sekitar 33 juta penderita kanker di seluruh dunia (dalam 5 tahun diagnosis).

10. Perempuan

Payudara, kolorektal, paru-paru & bronkus, serviks, dan kanker perut adalah jenis yang paling umum di seluruh dunia yang perempuan didiagnosis (kasus baru) menurut statistik yang dikumpulkan oleh WHO. Di AS, kanker payudara sendiri menyumbang dekat dengan 1/3 dari kasus kanker baru. Deteksi dini meningkatkan tingkat kelangsungan hidup kanker payudara secara substansial.

11. Pria

Paru-paru & bronkus, prostat, kolorektal, lambung, dan hati adalah jenis yang paling umum di seluruh dunia yang laki-laki yang didiagnosis (kasus baru), menurut statistik yang dikumpulkan oleh WHO. Di AS, kanker prostat adalah kanker yang paling sering didiagnosis pada pria.

12. Usia

Di negara-negara ekonomi maju, 58% dari diagnosis kanker pada orang usia 65 tahun atau lebih tua. Di negara berkembang, orang di atas 65 account untuk 40% dari kasus kanker baru.

13. Kegemukan

Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa obesitas meningkatkan risiko kanker serta setiap penyakit utama lainnya atau kondisi. Hal ini juga dapat mempengaruhi kesempatan Anda untuk bertahan hidup harus Anda didiagnosis. Dalam salah satu penelitian terhadap wanita pasca-menopause dengan kanker payudara, tingkat kelangsungan hidup lebih tinggi pada wanita yang mempertahankan berat badan yang sehat. Pradiabetes meningkatkan risiko kanker sebesar 15% di samping risiko obesitas. Di Amerika Serikat, dua-pertiga dari populasi dianggap kelebihan berat badan atau obesitas. Diperkirakan setengah dari semua orang dewasa Amerika memiliki diabetes atau pra-diabetes dan banyak mungkin tidak menyadari bahwa mereka memilikinya.

14. Deteksi

Anda mungkin tidak mengalami gejala kanker ovarium, kanker paru-paru, atau kanker usus besar hingga sel kanker menyebar ke area lain dari tubuh Anda. screening awal sangat penting untuk menangkap kanker ini dalam waktu.

15. Kulit

kanker kulit non-melanoma tidak dilacak di pendaftar kanker, namun kanker kulit merupakan kanker yang paling umum. Setiap tahun, kasus kanker kulit meningkat terus. ilmu pengetahuan mainstream (dan industri tabir surya) menyalahkan paparan sinar matahari, tapi ini tidak akurat. Pintar paparan sinar matahari meningkatkan produksi tubuh Anda dari vitamin D (melalui interaksi cahaya UV dengan kolesterol dalam kulit Anda). Hanya 30 menit dari pagi atau sore hari waktu tanpa kondom dengan matahari di tangan dan wajah mungkin cukup untuk tubuh Anda untuk memproduksi vitamin penting ini. Namun Anda harus menghindari pembakaran! blok tabir surya sinar yang membantu dalam produksi vitamin D dan mengandung bahan kimia seperti oktil metoksisinamat (OMC) yang membunuh sel-sel tikus laboratorium pada dosis rendah, peningkatan toksisitas ketika terkena sinar matahari, dan hadir di 90% dari merek tabir surya! Sejak tabir surya diterapkan langsung ke kulit, segera memasuki aliran darah Anda untuk melampiaskan malapetaka pada tubuh Anda pada tingkat sel.

16. Apoptosis

Sel-sel yang sehat memiliki built-in direktif untuk melakukan “bunuh diri sel” yang disebut apoptosis. Ini adalah proses di mana sel mengakui bahwa kerusakan hadir dan menghancurkan dirinya sendiri untuk melindungi seluruh tubuh. Dalam sel-sel kanker, proses otomatis ini tidak ada tetapi para ilmuwan tidak tahu mengapa. Kanker, penyakit neurodegenerative, dan penyakit jantung semuanya telah dikaitkan dengan gangguan dalam apoptosis. Ada makanan terbukti memaksa proses ini untuk terlibat dalam sel-sel kanker, menghancurkan mereka alami dan aman.

17. Makanan

Apa yang Anda makan hal. Makanan penyebab kanker yang paling umum adalah gula halus dan tepung, soda, microwave popcorn, makanan dalam kaleng yang diproduksi dengan BPA, panggang atau daging olahan, dan minyak terhidrogenasi. Pilihan yang Anda buat setiap hari dapat menaikkan atau menurunkan risiko kanker pribadi Anda. Seperti disebutkan dalam # 16, ada makanan tertentu yang memicu sel-sel yang rusak (seperti yang menyebabkan kanker) untuk merusak diri sendiri melalui apoptosis. Teh hijau, buah, kunyit, alpukat, bawang putih, kale, dan bahkan cokelat hitam adalah beberapa yang menargetkan dan menghancurkan sel-sel kanker. Anda dapat mencegah dan melawan kanker dari dalam ke luar!

Pilihan yang baik 

Kadang-kadang membuat pilihan yang tepat untuk tubuh Anda sulit. Hal ini dapat mudah untuk masuk ke dalam kebiasaan makan makanan kenyamanan, tidak berolahraga, dan merokok. kesehatan yang baik dan tinggal bebas dari kanker membutuhkan beberapa disiplin. Apa yang Anda makan, minum, dan melakukan dengan tubuh Anda secara langsung dampak risiko Anda.

Diet sehat, banyak air, istirahat yang cukup, olahraga teratur, berhenti merokok, membatasi alkohol, dan (pada umumnya) memperlakukan tubuh Anda serta Anda ingin tubuh Anda untuk memperlakukan Anda adalah pertahanan garis depan terhadap semua penyakit – terutama kanker.

Sekarang, itu mungkin bahwa Anda melakukan segalanya dengan benar dan masih sakit. Itu kebenaran yang keras, tapi setiap ahli akan mengkonfirmasi bahwa Anda secara dramatis mengurangi risiko kanker dan penyakit lainnya dengan hanya … mencintai diri sendiri. Tubuh Anda adalah satu-satunya rumah Anda harus hidup dalam begitu memperlakukannya dengan baik. Tidak pernah berhenti belajar tentang cara-cara untuk mencegah, melawan, dan menaklukkan kanker.

Baca juga : 7 Cara Terbaik Untuk Mencegah Penyakit Kanker

Jika Anda menyukai artikel ini silahkan bergabung bersama kami di Facebook, Twitter, atau Google+

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment